Demokrat Siapkan Dua Nama Calon Ketua MPR

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews -Partai Demokrat menyiapkan beberapa nama untuk diajukan sebagai calon pimpinan MPR. Dewan Pembina Partai Demokrat Dede Yusuf mengatakan nama-nama yang diajukan dianggap sosok yang mumpuni untuk jabatan tersebut.

"Ada Ibu Nurhayati (Ali Assegaf) dan Pak EE Mangindaan. Baru nama itu yang saya dengar," kata Dede di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 3 Oktober 2014.

Meski sudah ada nama calon pimpinan MPR, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini belum bisa memastikan siapa yang terkuat. Menurutnya, persoalan tersebut akan diputuskan dalam rapat.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

"Hari ini agenda rapat pertama," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo membeberkan format pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat versi Koalisi Merah Putih, Rabu 1 Oktober 2014.

"Sampai saat ini masih disepakati dari Demokrat. Ini kan sikap kami sesuai dengan sikap tadi malam. Itu perkembangan terakhir," ungkapnya.

Jatah kursi pimpinan MPR muncul paska aksi walk out Partai Demokrat saat pengesahan Undang-undang Pemilihaan Kepala Daerah. Sidang Paripurna DPR, akhirnya menyepakati pemilihan kepala daerah melalui DPRD. (ita)

Kamp pengungsi warga Gaza di Rafah Palestina

Taktik Netanyahu Gusur Warga Palestina, Israel Bakal Bangun 10 Ribu Tenda di Rafah

Israel bermaksud mendirikan 10.000 tenda di dekat kota Rafah, di selatan Jalur Gaza, dalam waktu dua minggu mendatang.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024