Pengamat: ARB Berpeluang Kembali Pimpin Golkar

ARB Buka Seri Diskusi AMPG
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
- Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti mengatakan, peluang Aburizal Bakrie (ARB) masih terbuka untuk kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional yang akan digelar pada 2015 mendatang.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

"Secara jujur saya harus mengatakan, tidak tertutup kemungkinan bagi ARB untuk terpilih sebagai ketua umum Golkar," kata Ikrar di Jakarta, Minggu, 16 November 2014.
Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun


Ia menambahkan, dalam Munas tersebut, sejumlah kader muda Partai Golkar memiliki peluang untuk terpilih. Namun menurut dia, peluang tersebut sangat kecil.


Ikrar menilai, sosok ARB di partai berlambang Pohon Beringin itu masih cukup kuat. "ARB masih memiliki kekuatan politik yang cukup besar."


Hal senada disampaikan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi. Menurut dia, ARB bisa maju untuk mencalonkan lagi sebagai Ketua Umum Golkar dalam Munas 2015.


"Kalau dari segi fatsun politik, memang seharusnya ketum yang gagal memajukan partainya tidak maju lagi dalam pemilihan Ketum. Tapi dalam sudut pandang legal formal, tidak ada yang dilanggar oleh ARB, itu dibolehkan Aburizal Bakrie maju lagi," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya