Buka Rapimnas Golkar, ARB Ungkap Kunci Sukses KMP

ARB Buka Seri Diskusi AMPG
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS
- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Koalisi Merah Putih (KMP) menjaga soliditas di tengah terpaan berbagai isu miring. Menurutnya, tak sedikit pengamat yang memandang sebelah mata dan memprediksi KMP bakal pecah dalam waktu singkat.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

"KMP pada awalnya dipandang sebelah mata, para pengamat mengaakan setelah 20 Oktober akan bubar ternyata makin kuat," kata Aburizal saat membuka Rapimnas Partai Golkar di Yogyakarta, Selasa, 18 November 2014.
TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres


Menurutnya, kunci kesuksesan KMP menjaga soliditas karena motivasinya bukan hal-hal pragmatis, melainkan hal substansial kebangsaan. Diungkapkannya, motivasi dari koalisi permanen tidak berdasarkan alasan pragmatis, melainkan jauh lebih mendasar substantif dan strategis tentang tatanan sistem politik nasional menurut konstitusi.


Berangkat dari kondisi itu, Aburizal mengingatkan peserta Rapimnas untuk menjaga soliditas partai. Dijelaskannya, Rapimnas adalah pengambilan keputusan tertinggi setelah munas yang dilakukan setahun sekali.


Rapimnas kali ini, kata ARB, sangat strategis bagi kelangsungan masa depan Golkar. Sebab, pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini persaingan politik terjadi begitu intensif.


"Persaingan politik terjadi begitu intensif antara kekuatan politik nasioal antara KMP dan KIH," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, ARB memberikan salam khusus kepada Akbar Tandjung dan Amien Rais. Keduanya disebut politisi ulung yang memiliki pengaaruh luas dalam panggung politik nasional.


"Kemenangan demi kemenangan KMP dalam menetapkan UU MD3, Pilkada dan UU Pemda, keberhasilan KMP memenangkan pimpinan MPR dan DPR," ujarnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya