Akbar: Saya Dukung Calon Ketum yang Komitmen di KMP

Akbar Tandjung
Sumber :
  • Zahrul (Depok) / VIVAnews

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung, mengungkapkan kriteria kader yang akan didukungnya menjadi ketua umum partai berlambang pohon beringin ini.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Ia menegaskan, calon ketua umum yang berkomitmen Golkar tetap menjadi oposisi di parlemen dalam Koalisi Merah Putih (KMP) akan mendapat dukungannya.

"Ya. Saya akan dukung calon ketua umum yang komitmen dengan KMP," ujar Akbar di sela acara Rapimnas Golkar ke-7 di Hotel Melia Purosani, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 18 November 2014.

Akbar berharap Golkar tetap di KMP, karena ia termasuk tokoh yang ikut mendukung pendirian KMP. "Karena itu, saya berpendapat Golkar harus konsisten memberikan dukungan pada KMP, setidaknya hingga lima tahun ke depan," kata mantan ketua umum Golkar ini.

Bahkan, ia melanjutkan, Dewan Pertimbangan Partai Golkar telah mengeluarkan imbauan secara tertulis agar sikap partai di parlemen tidak pindah haluan hingga lima tahun mendatang.

"Tentunya untuk mendukung sejumlah agenda KMP," kata Akbar.

Sementara itu, terkait agenda Musyawarah Nasional (Munas), Akbar mengusulkan agar tetap diselenggarakan pada awal 2015, sesuai dengan rekomendasi dan keputusan Munas sebelumnya.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

"Sesuai rekomendasi Munas sebelumnya, pelaksanaannya adalah 2015. Dan saya mengusulkan agar dilaksanakan pada awal tahun depan. Karena keputusan Munas lebih tinggi," tuturnya. (art)

Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024