Akbar Tanjung: Mediasi Tak Tercapai, Munas Tetap Berlangsung

Akbar Tandjung
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar, Akbar Tanjung mengatakan siap melakukan mediasi terhadap dua kubu yang bertentangan jelang Musyawarah Nasional (Munas) di Bali, 30 November-3 Desember 2014 mendatang.

Menurut Akbar, dia hingga saat ini telah menyampaikan pesan mediasi kepada pihak-pihak yang bertentangan untuk merundingkan sehingga mencapai kesepakatan.

"Tapi belum ada responsnya, kami tentu saja akan melanjutkan mediasi tersebut," kata Akbar kepada wartawan di kediamannya di jalan Purnawarman 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam 27 November 2014.

Akbar mengaku, mediasi ini dilakukan karena para politisi senior Golkar tidak ingin adanya pertikaian dan perpecahan yang berlarut-larut dan berkepanjangan.

"Karena jika berlarut-larut dan berkepanjangan pasti akan menggangu kesolidan partai bahkan bisa juga mempengaruhi agenda-agenda partai kedepan," ujar Akbar.

Tak hanya itu, Akbar menginginkan dengan berdamainya kedua belah pihak, akan menimbulkan hal yang positif terutama menyongsong pemilu 2019, di mana partai berlambang Pohon Beringin tersebut menang dalam pemilu yang sebelum-sebelumnya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Namun jika mediasi tidak terlaksana, pelaksanaan munas akan diserahkan kepada penyelenggara, yaitu DPP Partai Golkar.

Akbar pun menyatakan, dalam kurun waktu satu-dua hari ini kedua kubu bisa melakukan pendekatan yang menghasilkan kemufakatan.

"Maka itu, ini (mediasi) salah satu menjadi upaya kita dan itu kita lakukan agar menjadi suksesnya penyelanggaran munas," kata Akbar.

Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan peralihan Pemerintahan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Pr

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024