Komisi IV DPR Tinjau Provinsi Sulawesi Selatan

Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita

VIVAnews - Komisi IV DPR RI pada Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2014-2015 berencana akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Provinsi Sulawesi Selatan, tanggal 9 s/d 13 Desember 2014, dipimpin Wakil Ketua Komisi IV Siti Hediati Soeharto (F-PG). Menurut data dari Sekretariat Komisi IV menyebutkan tim kunker beranggotakan 17 orang anggota dari seluruh lintas fraksi yang ada di DPR RI.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Malam hari pertama setiba di Makassar tim kunker Komisi IV mengadakan pertemuan dengan PT Pupuk. Hari berikutnya pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Selatan beserta unsur SKPD Provinsi, para pemuka dan tokoh masyarakat setempat, Kadinas Pertanian, Kadinas Kelautan dan Perikanan, Kadinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kadivre Bulog Sulawesi Selatan.

Selain itu, tim kunker Komisi IV juga melakukan peninjauan ke beberapa tempat seperti Air Terjun Cagar Alam di Banti Murung, Hortikultura Cabe di Maros, Pabrik Semen Tonasa, dan Bort Stok Center Udang di Kabupaten Barru.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Sedangkan pada hari ketiganya, tim kunker Komisi IV meninjau Hutan Mangove dan Rumput Laut sekaligus menggelar pertemuan dengan Petani Rumput Laut. Siang dan sore harinya tim kunker Komisi IV mengadakan pertemuan di pengolahan hortikultura (Biofarmaka), Kelompok Cahaya Surya di Jl. Sultan Abdullah, Komp.Perhubungan Laut Blok D No.1, Makassar. Selanjutnya kunjungan ke Bulog sekaligus menggelar pertemuan dengan masyarakat penerima Raskin.

Maksud dan tujuan kunker Komisi IV ke Provinsi Sulawesi Selatan adalah ingin mendapatkan masukkan-masukkan dan aspirasi yang berkembang dari pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan. Masukkan-masukkan tersebut akan ditindaklanjuti dalam rapat-rapat kerja antara Komisi IV DPR RI dengan Presiden RI yang diwakili oleh menteri-menteri terkait untuk mencari solusi yang terbaik, khususnya di bidang Komisi IV DPR RI.(iw) (www.dpr.go.id)

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024