PDIP Bali: Megawati Calon Kuat Ketua Umum

Megawati
Megawati
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kongres PDIP akan digelar di Pulau Bali. Kongres yang menurut rencana akan digelar pada 9 April mendatang itu hanya akan menetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP.

"Kongres sudah diputuskan di Bali. Menurut rencana digelar di Hotel Grand Bali Beach Sanur, Denpasar pada 9 April," kata Sekretaris DPD PDIP Bali, Nyoman Adi Wiryatama di sela ulang tahun PDIP ke-42, Sabtu 10 Januari 2015.

Menurut dia, aspirasi dari seluruh kader se-Indonesia menginginkan kembali Megawati Soekarnoputri memimpin partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran tersebut.

"Calon ketua umum sudah pasti Ibu Megawati. Seluruh kader di Indonesia sudah memutuskan itu saat Rakernas di Semarang," kata dia.

Menurut Adi, Megawati merupakan segala-galanya bagi PDIP. "Beliau mengikat partai ini. Kongres nanti hanya soal LPJ dan membahas program partai saja," kata Adi.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Bali, Anak Agung Ngurah Ratmadi membantah jika kembali didapuknya Megawati sebagai kandidat ketua umum sebagai bentuk mandulnya regenerasi di tubuh PDIP.

"Regenerasi PDIP sudah berjalan. Presidennya sosok muda. Juga pemimpin-pemimpin di pos lainnya," kata dia. Kendati begitu, ia menegaskan jika Megawati merupakan sosok yang belum memiliki tandingan di internal partai.