Jokowi akan Jelaskan Nasib Pencalonan Budi Gunawan

Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah isu dalam KTT Rusia-ASEAN di Sochi
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVAnews
Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti
- Presiden Joko Widodo hari ini akan menjelaskan secara langsung kepada media terkait nasib Komjen Pol Budi Gunawan. Sebab, Jokowi harus segera memutuskan perihal statusnya sebagai calon Kepala Kepolisian.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

"Kita tunggu saja statement presiden, akan memberikan penjelasan, saya kira tidak terlalu lama. Tunggu saja," kata kata Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Panjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 14 Januari 2014.
Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan


Menurut Luhut, baru saja Jokowi membahas soal Budi Gunawan, namun, saat ini masih terus berlangsung. Sehingga, Luhut tak mau menjelaskan lebih lanjut mengenai keputusan Jokowi terhadap Budi Gunawan.


"Jadi proses pengambilan kpuitusan masih jalan, nggak elok kalau saya bicara, kalau masih dalam pembahasan presiden, tentu banyak elemen-elemen yang masih dihitung dan masih berjalan dan presiden akan mengumumkan apa yang dilakukan," kata dia.


Namun, saat ini, beberapa menteri hadir pula untuk membahas soal infrastruktur. Seperti Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadipurnomo dan Menteri BUMN Rini Sumarno.


Berdasarkan informasi, saat ini Jokowi tengah membahas soal PLN dan infrastruktur di Sumatera dan Jawa.


"Bahas soal persiapan tahun ini Palembang itu, trans Sumatera pengembangan koridir itu dan tol trans java. Saya sampaikan mengenai perkebangan di palembang dan tol trans java," kata Basuki sebelum masuk ke kantor presiden.


Beberapa rapat tengah berlangsung, sehingga belum diketahui kapan Jokowi akan memberikan keterangan terkait Budi Gunawan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya