PDIP Minta Polisi Usut Penyebar Foto Samad dengan Perempuan

Politikus PDIP, Trimedya Panjaitan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVAnews - PDI Perjuangan meminta Polisi mengusut penyebar foto mesra yang menyerupai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, dengan seorang perempuan. Pejabat KPK juga perlu turun tangan.

"Diusut oleh penegak hukum, siapa penyebarnya. Itu bisa lewat Cybercrime (Mabes Polri)," kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Trimedya Pandjaitan, di Jakarta, Rabu 14 Januari 2015.

Trimedya belum memastikan beberapa foto ciuman yang dinilai menyerupai Abraham Samad itu asli, atau palsu. Namun, kalau itu asli, ia meminta Majelis Etik KPK untuk menyelidikinya karena menyangkut seorang Ketua KPK.

Foto mesra pria mirip Abraham Samad itu beredar hanya beberapa jam, setelah dia mengumumkan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan menjadi tersangka kasus korupsi. Budi dikenakan status tersangka, karena dinilai ada cukup bukti. Budi disangka melakukan korupsi dan menerima hadiah, atau janji.

Sementara itu, Budi Gunawan sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR. Seluruh fraksi secara aklamasi menerimanya.

Pada Kamis 15 Januari 2015, Komisi III DPR akan menyampaikan ke Paripurna DPR soal persetujuan komisi terhadap surat Presiden Joko Widodo, yang mengajukan Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Sutarman.


Baca berita lain:


Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun


Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan

(asp)

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016