PDIP Yogya Target Sapu Bersih 3 Pilkada di 2015

HUT PDI Perjuangan ke 42
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma
- Pilkada di tiga kabupaten yang ada di Yogyakarta dipastikan digelar secara langsung menyusul disahkannya Perpu Pilkada Langsung menjadi UU Pilkada.

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

DPD PDIP DIY pun menargetkan akan menyapu bersih kepala daerah dalam Pilkada Langsung yang digelar di Kabupaten Gunung Kidul, Bantul dan Sleman.
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI


"Kita menargetkan akan memenangkan seluruh kepala daerah di 3 kabupaten di DIY yang menggelar Pilkada serentak bulan Desember 2015 yang akan datang," kata Wakil Ketua DPD PDIP DIY Eko Suwanto kepada
VIVA.co.id
, Rabu 12 Januari 2015.


Seperti di ketahui saat ini kader PDIP hanya ada wakil kepala di Kabupaten Sleman, Sedangkan di kabupaten Gunungkidul dan Bantul tidak ada kader PDIP yang menjabat sebagai bupati atau wakil bupati.


"
Ya
memang saat ini hanya ada satu kader PDIP yang menjabat sebagai wakil bupati di Kabupaten Sleman," ujarnya.


Eko yang juga ketua Komisi A DPRD DIY ini mengatakan untuk memenangkan kepala daerah maka yang utama adalah berkoalisi dengan rakyat. Menggerakkan kader PDIP untuk turun langsung ke masyarakat.


"Calon kepala daerah yang nantinya diusung juga harus turun dan dekat dengan masyarakat," kata dia.


Politis partai berlambang banteng moncong putih juga tak menampik akan berkoalisi dengan partai lain untuk menambakan kekuatan dengan partai lain yang mengusung calonnya sendiri.


"Pasti ada komunikasi dengan partai lain agar kekuatan bertambah. Namun yang utama adalah gotong royong memenangkan calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP," kata dia.


Lebih lanjut, Eko mengatakan adanya faksi-faksi dalam tubuh PDIP yang mendukung calon kepala daerah tertentu hal tersebut dinilai wajar dan bagian dari dinamika politik. Meski demikian ketika DPP PDIP merekomendasikan nama yang akan diusung sebagai kepala daerah maka harus mendukung putusan DPP PDIP.


"Bagi calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi maka harus memegang teguh prinsip tidak ada
money politic
, harus turun ke bawah atau ke masyarakat dan tidak melakukan kampanye hitam," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya