Ketua DPR RI Apresiasi Pengunduran Diri Bambang Widjojanto

Setya Novanto, calon ketua umum Partai Golkar.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Ketua DPR RI, Setya Novanto mengapresiasi langkah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto yang mundur dari jabatannya usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri.

'Bos Podomoro Beri Sanusi Uang Rp2 Miliar Sebagai Sahabat'

Ia berharap, dengan mundurnya Bambang tidak terjadi pelemahan kinerja KPK.

"Apa pun keputusannya, kita menghargai. Dengan adanya penguduran diri ini, tidak melemahkan KPK," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Senin 26 Januari 2015.

Selain itu, politisi Golkar ini mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang akan membentuk tim independen untuk menengahi gesekan antara KPK dan Polri. Ia berharap, tim independen bisa benar-benar memberi masukan yang tepat kepada Presiden.

"Kita harapkan, pembentukan tim independen bukan memperkeruh, tetapi memberi solusi bagi dua instansi KPK dan Polri tetap berwibawa. Tetap menjalankan fungsinya dengan baik," katanya.

Menurutnya, KPK dan Polri harus tetap dijaga. Kedua lembaga ini harus diselamatkan, agar bisa berfungsi dengan baik, seperti yang diinginkan masyarakat Indonesia.

"Semoga semua cepat selesai dengan baik. Semoga tim independen memberi keputusan yang baik bagi bangsa sesuai dengan kehendak rakyat. Semua pihak nantinya harus menghargai itu," katanya. (asp)



Baca juga:


KPK Ajak Pengusaha Cegah Korupsi di Sektor Swasta
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016