Tjahjo Kumolo Ungkap Pertemuan dengan Abraham Samad

Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui bahwa dia pernah bertemu dengan Ketua KPK Abraham Samad sebelum Pilpres 2014. Namun, Tjahjo tak mau menjelaskan apa isi pertemuannya dengan Abraham dan Plt Sekjen PDIP Hasto Kristanto.

"Nanti kalau ketemu Bareskrim. Saya kan orang hukum, saya kan tahu (aturannya) nanti (isu) jadi panjang. Nanti saja (dijelaskan)," kata Tjahjo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 4 Februari 2015.

Menurut Tjahjo, dia sudah bertemu dengan ketua KPK, karena dia bukan seorang yang sedang didakwa, tersangka maupun pengacara kasus korupsi.

"Masa ketemuan tidak boleh, toh ketemuannya tidak empat mata. Soal materi nanti bagaimana pertanyaan Bareskrim misalnya, apa yang bisa saya ingat wong itu kan omong-omong kosong, bulan April lalu," kata Tjahjo yang saat bertemu Abraham masih menjabat sekjen PDIP.

Menurut dia, pertemuan dengan Abraham itu tidak membicarakan masalah yang serius. "Yang serius katanya yang pertemuan berikutnya, jadi saya nggak ikut-ikut," kata dia.

Menurut dia, bertemu Abraham hanya diajak oleh temannya yang juga berteman dengan Abraham.

Kata dia, pertemuan itu tak ada kaitannya dengan PDIP. "Nggak ada hubungannya dengan partai, saya ketemu saja wong diajak temennya Pak Abraham," lanjutnya. (art)

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Baca juga:

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

Sebelum Ditabrak Bus Polisi, Laila Minta Kerudung Putih

Pengemudi Bus Polisi Biarkan Laila Meregang Nyawa di Jalan

Mimpi Aneh Sebelum Laila Tewas Tertabrak Bus Polisi

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016