Marah ke Jokowi, Perempuan Anti-Korupsi Sebar Petisi

Aksi unjuk rasa Perempuan Indonesia Anti-Korupsi di Gedung KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Para aktivis Perempuan Indonesia Anti-Korupsi meluapkan kemarahan atas Presiden Joko Widodo terkait pemberantasan korupsi. Mereka pun menebar petisi melalui change.org agar Jokowi bertindak.

Dalam petisi yang diterbitkan pada Selasa 10 Februari 2015 itu, tercatat hingga Rabu 11 Februari, sudah lebih dari 7.000 orang menandatangani petisi yang berjudul "Kami perintahkan Bapak Presiden Jokowi untuk bertindak dan berantas korupsi!"

"Cukup! Kami, Perempuan Indonesia Anti-Korupsi sudah muak. Kami adalah ibumu. Kami adikmu. Kami saudarimu. Kami anakmu. Kami yang memilih dan menjadikanmu pemimpin negeri. Karenanya kami perintahkan Bapak Presiden untuk bertindak dan berantas korupsi!" tulis petisi tersebut.

Di petisi itu, mereka mencatat sembilan hal yang harus dilakukan oleh Jokowi, pertama Cukup KPK dilemahkan, kedua Cukup pembusukan institusi hukum, ketiga Cukup koruptor kebal hukum, keempat Cukup angkat pejabat korup, kelima cukup kongkalingkong dan transaksi politik kotor, keenam Cukup rekening gendut.

Selanjutnya ketujuh Cukup foya-foya dengan uang rakyat, kedelapan Cukup wariskan budaya korupsi dan terakhir kesembilan Cukup pembiaran perampasan sumber daya alam.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

(ren)

Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016