Hanafi Rais Klaim Soetrisno Bachir Dukung Zul Pimpin PAN

Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais (kanan) dan Drajad Wibowo
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki
VIVA.co.id
Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan
- Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais, mengklaim Soetrisno Bachir mendukung Zulikfili Hasan menjadi Ketua Umum partai itu periode 2015-2020.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

"Iya, insya Allah beliau (Soetrisno Bachir, mantan Ketua Umum PAN) mendukung Pak Zulkifli Hasan," kata Hanafi kepada
Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur
VIVA.co.id, Rabu, 11 Februari 2015.


Hanafi, yang juga putra Amien Rais, memaparkan alasan Soetrisno Bachir kembali memeriahkan Musyawarah Nasional PAN. Sebab selama lima tahun periode kepengurusan PAN di bawah Ketua Umum Hatta Rajasa, Soetrisno Bachir memilih tidak aktif.


Bahkan, beberapa keputusan pribadi dia bertolak belakang dengan PAN. Seperti halnya dia mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla, bukan mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.


Menurut Hanafi, Soetrisno Bachir menilai Zulkifli lebih egaliter dalam memimpin partai. "Karena, menurut beliau, PAN butuh sosok dan watak pemimpin yang egaliter, kalau ditelepon, di-SMS atau BBM, ya, merespons, dan segar," kata Wakil Ketua Komisi I DPR itu.


Hanafi meyakini dukungan Soetrisno Bachir bisa mengembalikan semangat kader. Apalagi banyak kader yang sudah lama tidak melihat kiprah Soetrisno. "Besar harapan kader PAN Mas Tris (panggilan akrab Soetrisno Bachir) turut hadir di pembukaan kongres nanti. Para kader sudah kangen," katanya.


Kongres PAN akan dilaksanakan di Bali akhir Februari 2015. Hanya ada dua nama yang dipastikan maju, yakni calon Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan.



Baca berita lain:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya