PDIP: Visi Misi Jokowi Mulai Bergeser

Presiden Jokowi
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mengakui sedang serius mengawasi visi misi Presiden Joko Widodo, yang menjadi ideologi partai.

Politisi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, menilai apa yang tengah dijalani Jokowi saat ini sudah tidak sesuai dengan visi misinya, bahkan sudah jauh bergeser.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

"Kalau orbitnya mengalami pergeseran, ya wajar saja. Orbitnya sekarang lebih banyak berkomunikasi dengan jaringan kepresidenan. Kalau dulu masih di parpol dong orbitnya," kata Hendrawan saat dihubungi, Rabu, 11 Februari 2015.

Dia mengatakan, di kabinet ada dua orang yang sebelumnya bekerja untuk rumah transisi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Seperti diketahui, rumah transisi ini dibentuk untuk mengkonsep visi dan misi Joko Widodo saat menjadi Presiden.

Kedua anggota rumah transisi yang menjadi menteri adalah Rini Soemarno (Menteri BUMN) dan Andi Widjojanto (Sekretaris Kabinet).

"Mas Andi, Bu Rini, itu alumni rumah transisi. Ketika mereka jadi ring 1, sudah bukan Tim Transisi," katanya.

Dengan begitu, visi misi Presiden Joko Widodo sepenuhnya diawasi oleh partai. Dia mengatakan, PDIP akan terus mengawasinya.

"Jangan sampai geseran orbit ini mengakibatkan pergeseran komitmen visi dan misi. Masing-masing mawas diri dan introspeksi," katanya. (one)

Baca juga:

Ahok Ungkap Alasan Jokowi Sindir Keuangan Daerah
Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016