Bima Arya Tanya Jokowi Soal Kepastian Pindah ke Istana Bogor

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Waki Kota Bogor, Bima Arya, akan bertanya langsung kepada Presiden Joko Widodo ihwal kabar dia akan pindah ke Istana Bogor, Jawa Barat. Pertanyaan itu akan disampaikan di sela-sela rapat mengenai banjir dengan Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 11 Februari 2015.

"Iya itu yang saya mau tanyakan ke bapak presiden sekarang, karena sepertinya pak presiden nyaman beraktivitas di Bogor sejak pelantikan sudah cukup sering melakukan aktivitas di Bogor, pertemuan dengan bupati/walikota cukup sering lah," kata Bima.

Menurut Bima, dia sering mendengar mengenai kabar bahwa Jokowi akan pindah ke Bogor. Namun, apakah kepindahannya itu permanen atau tidak, Bima mengaku belum mendapat kejelasan.

Meski begitu pemkot Bogor sudah siap jika presiden harus tinggal di Bogor. Bahkan, lanjutnya, itu adalah kehormatan bagi masyarakat Bogor.

Untuk itu, Pemkot Bogor sudah melakukan langkah-langkah untuk antisipasi misalnya, mengatur arus seputar istana dan kebun raya, menata perindustrian, PKL dan sebagainya.

Jokowi Minta Kemudahan Berusaha Naik, Ini Langkah BKPM

"Ini sinkron dengan program pemkot Bogor ke depan," kata dia.

Saat ini, kata dia, sudah ada komunikasi antara pemkot Bogor dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

"Pak Mensesneg tidak memberikan pengumuman resmi, hanya menyampaikan pak presiden nyaman bekerja dan aktivtas di Bogor," lanjutnya. (ren)

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Trikasih Lembong.

WTO Puji Reformasi Ekonomi Indonesia

"Banyak negara di seluruh dunia sekarang melihat Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016