PDIP Dorong Jokowi Rombak Kabinet

Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - PDI Perjuangan mendorong Presiden Joko Widodo merombak (reshuffle) kabinet. Pasalnya, ada menteri yang tak menjalankan visi misi dan Nawa Cita.

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia

Politisi senior PDI Perjuangan Tubagus Hasanudin mengatakan, partainya siap memberi masukan jika presiden akan melakukan perombakan kabinet.

"Saya kira itu hak prerogratif beliau (Presiden Jokowi). Kalau diminta masukan, saya masukin," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 12 Februari 2015.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

TB Hasanudin mengatakan, hingga saat ini ia mengaku belum mendapatkan sinyal dari Istana. Presiden juga belum meminta masukan dari partai. Ia mengaku tak terlalu paham terkait isu rencana reshuffle yang akan dilakukan presiden.

"Presiden sudah punya evaluasi, kalau kami tidak punya bahan. Karena beliau tahu ini. Atau kita serahkan saja semua ke presiden, apa mau reshufflle, kita serahkan saja."

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri

Wakil Ketua Komisi I DPR ini mengaku siap jika diminta masuk dalam Kabinet Kerja.

Sebelumnya beredar kabar Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet. Beredar kabar nama-nama seperti Menteri BUMN Rini Soemarno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, akan dicopot.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya