Komisi IV DPR Sepakati Anggaran Kementerian Pertanian

Danau di Kaki Semeru Mendangkal akibat Penggunaan Pupuk Kimia
Sumber :
  • D.A. Pitaloka/Malang
VIVA.co.id -
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
Komisi IV DPR RI menyepakati pagu anggaran dalam RAPBN-P 2015 Kementerian Pertanian sebesar Rp16,9 triliun. Jumlah tersebut sudah di bahas dalam rapat Badan Anggaran DPR.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Komisi IV DPR meminta Kementerian Pertanian untuk memprioritaskan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Selain itu, untuk mewujudkan kedaulatan pangan pada APBN-P tahun 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


"Saya harap pak menteri bisa bekerja keras lagi, karena kedaulatan pangan ini memang harus cepat diwujudkan," kata Edhy Prabowo, Ketua Komisi IV DPR saat memimpin raker dengan Menteri Andi Amran Sulaiman, di Senayan, Jakarta, Kamis 12 Februari 2015.


Lebih lanjut, Edhy menyatakan ke depan dalam rapat dengar pendapat, atau rapat kerja, Kementerian Pertanian diharapkan membawa pejabat eselon III untuk bisa memberitahukan langsung ke Komisi IV DPR soal kendala di lapangan secara gamblang.


Selain itu, lanjut Edhy, agar fungsi pengawasannya semakin maksimal, diharapkan menteri mengajak pejabat eselon III. Di mana, pejabat eselon III adalah setingkat Kepala Bagian yang langsung menangani hal teknis. “Karena kan kondisi dilapangan yang tau dia," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya