Megawati Resmikan Patung Bung Karno di Solo

HUT PDI Perjuangan ke 42
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Masinton: Nama Cagub PDIP Sudah di Dompet Megawati
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengunjungi kota Solo, Jumat 13 Februari 2015. Selain menghadiri Munas II Partai Hanura, Megawati berkesempatan meresmikan patung Bung Karno di kantor cabang partainya itu.

Maju Lewat Parpol, Ahok Lapor Megawati

Megawati telah tiba di Solo pukul 11.30 WIB. Setelah mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo, kemudian Megawati yang didampingi oleh Plt ‎Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah pengurus DPP PDIP langsung menuju rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung untuk makan siang.
Megawati Minta Ahok Jantan


Setelah itu, rombongan Megawati tersebut langsung menuju kantor DPC PDIP Solo di Brengosan untuk meresmikan patung Bung Karno yang terletak di depan kantor tersebut.


"Kedatangan saya ke Solo karena mendapat undangan dari Hanura yang sedang melakukan munas di Solo. Jadi, saya hadir untuk ikut merayakan Munas Partai Hanura," kata dia.


Partai Hanura merupakan salah satu partai politik anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang di dalamnya terdapat PDIP. Koalisi tersebut dibentuk saat mengusung Jokowi sebagai calon presiden pada pemilihan presiden tahun lalu.


"‎Ketika kami mengusung capres pada pilpres lalu, yang kini Pak Jokowi sudah menjadi Presiden, sejumlah partai politik bergabung yang kemudian disebutnya sebagai Koalisi Indonesia Hebat. Sebenarnya, saya itu kurang setuju dengan istilah koalisi karena dalam aturan konstitusi tidak ada koalisi," kata dia.


Sementara itu, Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengat‎akan, kehadiran ketua umum PDIP dalam pembukaan Munas Partai Hanura karena diundang oleh parpol pimpinan Wiranto tersebut. Selain Megawati, sejumlah pimpinan partai politik juga dijadwalkan akan hadir.


"Beliau hadir bersama ketua partai politik lainnya. Dalam munas tersebut tidak ada pertemuan khusus antar pimpinan partai politik, hanya pertemuan dalam pembukaan munas," ujar dia.


Munas II Partai Hanura akan dibuka pada Jumat malam di Diamond Convention Center Solo. Selain Megawati dan pimpinan parpol, acara pembukaan tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. (art)


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya