PDIP Jabar Minta Jokowi Segera Putuskan Nasib Budi Gunawan

Komjen Budi Gunawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti
Polemik calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan yang belakangan mengarah ke konflik KPK vs Polri  akan diputuskan oleh Presiden Jokowi usai melihat putusan praperadilan di pengadillan.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menyatakan sikapnya agar Presiden Jokowi segera memutuskan status Komjen BG dan menyudahi konflik opini antara KPK vs Polri.
Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan


“Hampir satu bulan masyarakat dibuat jenuh dengan opini dua lembaga yang berseteru, sehingg harus segera diselesaikan. PDIP Jabar berharap Presiden bisa memutuskan dan menyelesaikan masalah ini sesuai dengan UU no 2 tahun 2002 tentang kepolisian,” ujar Wakil Ketua Bidang Kominfo DPD PDI Perjuangan Waras Wasisto dalam keterangan persnya, Senin 16 Februari 2015.


Menurutnya, presiden sebagai pemegang kekuasaan tertinggi, tunduk kepada konstitusi, bukan opini. PDIP Jabar berharap, dengan keputusan Presiden yang semakin cepat diumumkan, masyarakat diharapkan tidak terjerumus pada penyesatan opini.


“Diharapkan dengan segera diumumkannya keputusan oleh Presiden, maka masyarakat akan tenang dan tidak terjerumus isu-isu politik yang menyesatkan,” tuturnya.


Terakhir, PDIP Jabar meminta dengan diputuskannya polemik ini, juga terhindar dari adanya campur tangan pihak ketiga yang ingin mengadu domba sesama anak bangsa terkait situasi politik ini.


“Kami berharap semuanya selesai, sehingga terwujud harapan membangun bangsa ini dengan semangat nawacita bisa terlaksana dengan baik,” katanya.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya