Ibas Ingatkan Jokowi Dua Hal Terkait Budi Gunawan

Presiden SBY Bersama Keluarga Berikan Hak Suara Pileg 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, meminta Presiden Joko Widodo memperhatikan dua hal terkait polemik pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

"Supremasi hukum harus benar-benar dijaga dan dengarkan seruan masyarakat," kata Ibas, di DPR, Jakarta, Selasa 17 Februari 2015.

Ibas mengingatkan, Jokowi harus hati-hati dalam mengambil keputusan. Karena, setiap kebijakan yang diambil, pasti akan memberikan efek di tengah-tengah publik.

"Jangan sampai ada kejadian-kejadian yang justru mengganggu ketertiban lingkungan," katanya.

Fraksi Demokrat, kata Ibas, mencermati proses hukum yang sudah berjalan. Dia menghormati keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang pada Senin kemarin memenangkan gugatan Komjen Budi Gunawan.

"Tentunya kami menghormati proses-proses yang berlangsung dan berjalan. Dan intinya sat ini semua bolanya sudah ada, tinggal kita menunggi sikap dan tanggapan dari Presiden tentang hal ini," kata Ibas.

Pada Paripurna DPR 15 Januari 2015, hanya Fraksi Demokrat yang meminta ditunda pelantikan Komjen Budi Gunawan. Sementara 9 fraksi lainnya setuju.

Walau begitu, menurut Ibas, pihaknya tetap menunggu keputusan Presiden. "Tapi sekali lagi hukum berjalan, persidangan berjalan, kita tunggu apa yang akan dilakukan Presiden," katanya.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Baca juga:

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016