Masih Ingin Jadi Presiden, Rhoma Bentuk Forsa

Rhoma Deklarasi Forsa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVA.co.id -
Tips Bikin Musik Dakwah dari Rhoma Irama
Raja dangdut Rhoma Irama mengklaim telah memiliki masa sekitar 4 juta anggota yang tergabung dalam ormas besutannya, Fans of Rhoma and Soneta (Forsa). Dia meresmikan pembentukan ormas Forsa di markas Soneta di kawasan Sukmajaya Depok, Jumat 20 Februari 2015.

Penggemar Soneta Hatinya Tetap di PKB

"Di sisa umur saya, saya ingin mengabdikan diri untuk bengsa. Ya, ada beberapa partai politik yang meminta saya untuk jadi ketua umum, baru sebatas wacana sih," kata Rhoma kepada VIVA.co.id.
Lantik Pengurus Partainya, Rhoma Gelar Dangdutan


Apakah Ormas Forsa  yang diresmikannya itu merupakan bagian dari langkahnya untuk pencalonan pemilihan presiden ke depan? Pedangdut yang kini telah berusia sekitar 70 tahun itu hanya tersenyum.


"Bagaimana Forsa, apakah kalian setuju saya jadi presiden?" kata Rhoma yang disahut dengan koor, "Setuju."


Ketua Umum Forsa dijabat Surya Aka Syahnagra. Kata Surya, pembentukan ormas ini lebih ditujukan untuk melestarikan karya-karya Rhoma Irama yang saat ini jumlahnya mencapai sekitar 900 karya.


"Di samping itu keberadaan Forsa diharapkan dapat menjadi alat untuk menyampaikan pesan kebenaran sebagaimana sering disampaikan Rhoma Irama dalam dakwah-dakwahnya di seluruh pelosok Indonesia," ujarnya.


Menurut dia, saat ini anggota Forsa telah mencapai 4 juta anggota yang terdaftar. "Belum lagi fans-fans Rhoma yang lainnya, yang belum masuk keanggotaan, ya bisa lebih," tuturnya.


Peresmian ormas Forsa ini juga dihadiri mantan Menpora RI Adhyaksa Dault yang juga menjabat sebagai pembina bidang organisasi DPP Forsa. Dalam sambutannya, Adhyaksa juga sempat menyampaikan beberapa saran untuk pria yang sempat maju dalam bursa pencolan presiden itu.


"
Biarin
ya, Bang. Kalau kemarin-kemarin dibohongi, biar itu urusan Allah, paling kualat ya, Bang. Abang enggak usah dendam,
ikhlasin aja
. Ya mudah-mudahan kalau terjun ke politik lagi enggak dibohongi lagi. Kita lihat abang kita bertarung lagi," kata Adhyaksa Dault disambut tepuk tangan ratusan angota Forsa.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya