Sutrisno Mau Gantikan Amien Rais, Asal Zulkifli Ketua Umum

Mantan Ketum PAN Sutrisno Bachir (kanan) dan calon Ketum PAN Zulkifli Hassan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVA.co.id - Mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir muncul di Kongres PAN ke-IV di Nusa Dua, Bali. Setelah sekian lama menyingkir, dia siap kembali ke kancah politik. Dia membantah sudah keluar dari PAN.

"Saya menepi. Bukan keluar dari PAN. Saya menepi karena tidak disetujui Pak Amien keluar. Saya menepi selama lima tahun, tapi ajakan Zul dan Pak Amien untuk kembali aktif,  saya bersedia," Katanya di  Nusa Dua, Bali, Sabtu 28 Februri 2015.

Kembalinya Sutrisno bukan tanpa persaratan. Ia hanya bersedia kembali bila Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020. Bila Zulkifli tidak terpilih dia akan kembali menyepi dari keriuhan politik.

Salah satu jabatan yang akan diembanya bila Zulkifli Hasan terpilih adalah menjadi ketua majelis pertimbangan partai (MPP) PAN. Ia akan menggantikan posisi yang diduduki pendiri PAN, Amien Rais.

"Saya mau menjadi ketua MPP denggan sarat Zulkifli terpilih menjadi ketua umum. Saya sudah bicara dengan mereka," katanya.

Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Sebagai Imam Besar

Selain itu, Sutrisno menjelaskan majunya dirinya nanti sebagai ketua MPP bukan tanpa pertimbangan. "Saya bersedia maju karena Pak Amien tidak bersedia lagi," katanya.

Baca juga:

Zulkifli Hasan Terpilih Ketua Umum PAN

Usai Kongres, Pendukung Zulkifli Hasan Terlantar di Bali?

Panitia lokal membenarkan pendukung Zulkifli minta biaya tiket pulang

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2015