EE Mangindaan: SBY Sangat Percaya Hasil Survei

SBY dan Ani Yudhoyono saat memberikan suara pada Pemilu 2014 lalu.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki
<
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma
p>
Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP
VIVA.co.id - Survei akan jadi patokan calon yang akan diusung Partai Demokrat pada gelaran pilkada serentak 2015, termasuk tujuh daerah di Sulawesi Utara. Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat, EE Mangindaan pada wartawan, Rabu, 11 Maret 2015.
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Menurut Wakil Ketua MPR ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono percaya hasil survei dan elektabilitas calon kepala daerah, sehingga DPP punya kekuatan untuk mendorong calon tersebut maju.

"Termasuk soal pasangan calon bupati, wali kota atau gubernur. Itu ada ketentuan. Pasangan harus ada pakta integritas yang dipakai partai dan kepada masyarakat. Jadi masih banyak persyaratan dan bagi saya siapa yang memenuhi persyaratan itu yang akan dilihat," ungkap Mangindaan.

Pada temu kader Partai Demokrat di Bali lalu, dia menyebutkan belum ada pembicaraan calon yang telah ditetapkan untuk maju dari Partai Demokrat. Karena di Bali agendanya temu kader dengan menyusun peraturan organisasi dan sudah diputuskan.

"Jadi tidak ada penetapan pasangan calon usungan Partai Demokrat tanpa survei," tutur Mangindaan.

Dalam satu dua bulan ini mungkin sudah ada hasil survei internal partai.

"Hanya saja jika ada survei lain di luar partai, itu akan digabungkan sebagai bahan kajian siapa yang berhak dicalonkan kelak. Dan saya tegaskan siapa yang tidak memenuhi syarat jangan harap lolos, termasuk anak saya," imbuh mantan Menteri Perhubungan ini.

Seperti diketahui, Pilkada Manado saat ini kian ramai dengan munculnya sejumlah calon, termasuk incumbent Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Harley Mangindaan yang tak lain merupakan anak dari EE Mangindaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya