KMP Solid Galang Angket Menkumham Yasonna

Menkumham Yasonna Laoly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Koalisi Merah Putih kembali diuji soliditas partai anggotanya menyangkut wacana hak angket kepada Menkumham Yosanna Laoly yang dianggap menyalahi aturan terkait kisruh dualisme Golkar dan PPP.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Hal ini ditengarai dengan absennya perwakilan Partai Amanat Nasional dalam Pernyataan Bersama Fraksi KMP di Press Room DPR RI, Senayan, 13 Maret 2015.

Sejatinya, PAN diwakili oleh Bendahara Fraksi Dewi Coryati. Namun bangku yang disediakan untuknya tetap kosong sampai akhir diskusi.

"Saya sudah telepon Pak Tjatur (Ketua Fraksi PAN). Ibu Dewi yang akan datang, tapi sepertinya terlambat karena macet di jalan. Yang pasti Pak Tjatur bilang PAN secara penuh mendukung," ujar Ade Komaruddin, Ketua Fraksi Golkar.

Sementara itu, politikus Golkar Bambang Soesatyo menilai koalisi KMP solid dan bersikap sama dalam menyikapi ulah Menkumham Yasonna.

Kalaupun ada yang menilai PAN belum bersikap mengenai wacana hak angket, Bambang mengatakan hal itu wajar karena kepengurusan PAN baru saja terbentuk.

"Mungkin PAN masih menahan diri. Formasi kepengurusan mereka masih dibentuk dan menunggu SK Kemenkumham, mereka pasti dukung kita," katanya. (ase)

Muhammad Iqbal/Jakarta

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
![vivamore=" Baca Juga
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
:"]
[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya