Loyalis Hatta Rajasa Masuk Kepengurusan PAN Zulkifli

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Amien Rais, AM Fatwa dan Soetrisno Bachir dalam penutupan Kongres IV PAN.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Ketua MPR Dukung Reklamasi Teluk Benoa Bali
- Anggota Formatur PAN, Yandri Susanto memastikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan memasukkan para loyalis dari kubu Hatta Rajasa dalam kepengurusan PAN 2015-2020. Nama-nama pengurus ini sudah diajukan ke Menkumham hari ini dan tinggal menunggu pengesahan sebelum diumumkan.

Zulhas: Kementerian LHK Siapkan Gugatannya dengan Kuat

"Tadi, kami mendaftarkan kepengurusan terdiri atas 76 orang. Ada waketum beberapa, ketua DPP, bendahara umum. Pokoknya yang sudah bisa dipublikasikan itu Sekjen mas Eddy Soeparno dan Bendum Nasrullah," kata Yandri saat dihubungi, Rabu 18 Maret 2015.

Selain itu, Yandri memastikan dalam kepengurusan PAN ini telah mengakomodasi para loyalis Hatta Rajasa, namun ia enggan menyebutkan. Yakni, mengenai keterwakilan dari perempuan.

"Keterwakilan perempuan 30 persen," katanya.

Anggota Komisi II DPR RI ini tidak bersedia menjelaskan siapa saja yang mengisi jabatan lain dalam kepengurusan PAN yang baru. Nama-nama ini secara lengkap baru akan disampaikan setelah disahkan oleh menkumham.

"Kira-kira pekan depan. Aturan undang-undang seperti itu," katanya.

Yandri menyebutkan, pendaftaran sudah dilakukan siang tadi. Namun, pendaftaran itu hanya diwakili para pengurus, tanpa kehadiran Ketua Umum, Zulkifli Hasan.

"Yang mendaftarkan saya sendiri, lalu Mulfachri Harahap, Sekjen, Eddy, Bara Hasibuan, Azis Subekti, Bima Arya, Suyoto, Hanafi Rais, Viva Yoga Mauladi, Teguh Juwarno, Chandra Tirta Wijaya, dan Nasrullah," katanya.

Menurut salah satu sumber internal PAN, ada 15 orang loyalis dari kubu Hatta Rajasa yang masuk dalam kepengurusan Zulkifli Hasan.

"Dari kubu Pak Hatta sekitar 15 orang, di antaranya Bima Arya, Ahmad Farhan Hamid, Reza Rajasa, Hafisz Tohir, Saleh Daulay, Noviantika, Jon Erizal, Ketua Pandu Rodhy Kailani, Adi Anshar, Siti Himawati," katanya.

Selain itu, ia menyebutkan, 76 pengurus itu terdiri atas satu ketua umum. Wakil ketua umum 6 orang, sekjen 1 orang, 27 orang wasekjen. Bendahara umum satu dan 13 bendahara partai. (art)

Ketua MPR Sapa Rakyat Solo Lewat Radio

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya