Zulkifli Angkat Anak Oesman Sapta Jadi Ketua DPP PAN

Ketua MPR Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kepengurusan DPP Partai Amanat Nasional periode 2015-2020 sudah didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM Rabu kemarin, 18 Maret 2015. Namun, Ketua Umum Zulkifli Hasan belum mau membeberkan siapa saja pengurusnya.

Yang diketahui baru posisi Sekretaris Jenderal diisi oleh ‎Edy Soeparno. Sementara Bendahara Umum dipercayakan ke Nasrullah. Keduanya adalah loyalis Amien Rais. Namun, ada satu nama lagi yang kini menempati posisi Ketua DPP yakni, Okto Raja Sapta.

Okto diketahui adalah putra dari Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta. Okto juga dikenal sebagai pengusaha muda, dan sempat menduduki posisi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

"Ketua bidang pemuda mau tahu? Okto Raja Sapta," kata Zulkifli Hasan, di Gedung MPR, Jakarta, Kamis 19 Maret 2015.

Ketua MPR ini enggan memberi tahukan siapa pengurus lainnya. Termasuk nama-nama seperti Hanafi Rais, Bima Arya, hingga adik kandung Hatta Rajasa yakni Hafidz Tohir, diposisikan sebagai apa.

Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

"Ada lah, nantilah ya," ujar mantan Menteri Kehutanan ini.

Dia mengaku, tidak bisa 100 persen aktif di DPP karena juga menjabat ketua MPR. Untuk itu, kata Zulkifli, diharapkan agar Sekjen Edy Soeparno yang merupakan kalangan profesional, bisa eksis mengurus partai.

"Kami harapkan nanti dia full time urus partai bisa menjadi partai modern sesuai dengan janji saya menjadi rumah besar rakyat Indonesia, tidak terkotak-kotak, tidak soal agama, tidak soal suku lagi. Benar-benar menjadi rumah besar Indonesia," kata Zulkifli. (ase)

Baca Juga:

Ketua Fraksi PAN: Saya Belum Dengar Taufik Kurniawan Mundur
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

Pejabat baru itu akan dilantik besok di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2016