Demokrat: Silakan Saja Kubu Agung Temui SBY, Tapi..

Ketua Umum partai Golkar, Aburizal Bakrie, menemui Presiden SBY
Sumber :
  • Foto: Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua tidak mempermasalahkan keinginan Agung Laksono untuk menemui Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Namun, meski mengunjungi SBY, bukan berarti Partai Demokrat mengakui Agung sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Sebab, hingga saat ini secara administrasi Aburizal Bakrie adalah Ketua Umum yang sah.

"Silaturahmi silakan saja. Tapi kan nanti akhirnya akan terlihat siapa yang inkracht (berkekuatan hukum tetap) pemilik hak otoritas Golkar," katanya, Kamis 19 Maret 2015.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Menurut Max, Partai Demokrat dan SBY tidak akan mengakui klaim-klaim yang dilakukan kubu Agung Laksono. SBY dan Demokrat sangat menghargai proses hukum yang dilakukan ARB dalam kisruh internal Partai Golkar.

"Saya kira Demokrat juga punya line authority. Bahwa kami selalu berprinsip kepada siapa yang memiliki otoritas. Karena sekarang ini kan masih dalam keadaan belum inkracht," ujarnya menambahkan.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Max memastikan, SBY mempunyai pandangan tersendiri dalam masalah yang terjadi di internal Golkar.

"Kami tidak serta merta membentuk keputusan tanpa punya landasan hukum. Kalau nanti landasan hukumnya sudah ada, saya kira tidak ada masalah."


![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya