Golkar Munas Bali Pertanyakan Draf SK Menkumham Bocor

Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA.co.id - Klaim Partai Golkar kubu Munas Ancol, yang menyatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM telah mengesahkan kepengurusan Agung Laksono, ternyata hanya isapan jempol belaka. Sebelumnya, kubu Ancol gencar menyatakan Surat Keputusan (SK) Menkumham telah mereka diterima pada Jumat 20 Maret 2015.

Padahal, hingga detik ini, kubu Ancol tidak bisa menunjukkan SK yang telah mereka terima.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Menurut Bendahara Umum DPP Golkar versi Munas Bali, Bambang Soesatyo, SK yang diterima kubu Ancol hanya berupa draf yang belum bernomor dan belum ditandatangani menteri.

"Pertanyaannya, bagaimana bisa draf SK sepenting itu bisa bocor keluar?" kata Bambang dalam keterangannya yang diterima VIVA.co.id, Minggu malam, 22 Maret 2015.

Bambang mengatakan, dugaan anak buah Menkumham, Yasonna H. Laoly, yang ikut 'bermain' semakin kuat. Termasuk, dugaan yang muncul di balik terpentalnya Dirjen AHU, Prof. Harkristuti Harkrisnomo, karena menolak melakukan praktik 'begal' demokrasi dan 'begal' politik terhadap Partai Golkar dan PPP atas pesanan pihak-pihak tertentu.

"Kita tentu prihatin Kemenkumham yang seharusnya independen dan hanya sebagai lembaga yang bersifat administratif legalistik, kini dipaksa, atau diseret-seret masuk dalam pusaran konflik partai politik dengan melakukan keberpihakan kepada salah satu kubu yang tengah bertikai," ujarnya.

Kondisi ini, lanjut dia, sangat berbahaya dan tidak bisa dibiarkan. Sebab, ini akan berpotensi mendorong terjadinya konflik horizontal antar kaderdua parpol itu di berbagai daerah.

Jika kelak Hak Angket, atau hak penyelidikan dewan yang akan digulirkan pada Senin besok, 23 Maret 2014, itu lolos di DPR RI, praktik-praktik kotor yang membegal PPP dan Partai Golkar akan terkuak.

"Siapa sesungguhnya yang bermain. Apakah hanya staf, direktur, dan dirjen Kemenkumham? Atau, justru sang Menteri yang ikut bermain?" ungkap Bambang. (asp)

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
![vivamore=" Baca Juga
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya