Demokrat Jakarta Minta SBY Maju di Kongres Bali

Rapat Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta mendukung Susilo Bambang Yudhoyono maju kembali menjadi Ketua Umum dalam Kongres Partai Demokrat yang akan digelar di Surabaya, 11–13 Mei 2015.

Dalam keterangan tertulis, Selasa 26 Maret 2015, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Nachrowi Ramli menyatakan DPD DKI secara bulat mendukung SBY. Dukungan ini berdasarkan hasil rapat bersama antara DPD dan enam DPC Partai Demokrat yang berada di wilayah DKI.

"Kami sudah memutuskan mendukung dan meminta kesedian Pak SBY maju sebagai Ketum," kata Nara, sapaan Nachrowi.

Alasan DPD Demokrat DKI mengusung SBY sebagai Ketua Umum periode 2015-2020, karena melihat bahwa SBY adalah figur pemersatu partai.

Partai Demokrat "Main Mata" dengan Pemerintah

Menurut Nara, prestasi SBY selama 10 tahun menjadi Presiden sangat cemerlang. Selama dipimpin SBY, semua persolan yang mendera bangsa ini bisa diselesaikan dengan baik tanpa mencederai pihak lain.

"Anacaman dari luar untuk memecah belah juga bisa diatasi dengan baik. SBY adalah pemimpin tangan dingin dengan visi kuat," kata Nara.

Selain itu, SBY juga sukses menyelamatkan partai lewat Kongres Luar Biasa Bali. Pada saat itu, Partai Demokrat yang diprediksi banyak pengamat akan terjun bebas pada Pemilu 2014 ternyata masih bisa bertahan.

Partai Demokrat saat ini membutuhkan sosok seperti SBY untuk melakukan akselerasi dan konsolidasi mengembalikan lagi kejayaan partai yang sempat terhempas akibat tingkah laku kader yang tidak bertanggung jawab.

"Kami juga akan menjaga agar kongres nanti berjalan dengan kondusif, sehingga tercapai aklamasi yang menjadikan Pak SBY sebagai Ketua Umum," ujar Nara.(ase)

Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat
![vivamore=" Baca Juga
Pakde Karwo Tolak Jabat Sekjen Demokrat
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya