Mantan Presenter Cantik Dirikan Partai Politik Baru

Grace Natalie
Sumber :
VIVA.co.id
Grace Natalie Dorong Perempuan Pimpin KPK
- Mantan presenter berita Grace Natalie mendirikan partai politik baru. Namanya, Partai Solidaritas Indonesia. Grace duduk sebagai ketua umum didampingi Raja Juli Antoni sebagai Sekjen.

Kami Akan Memberi Kesegaran Politik

Kapan partai baru itu akan dideklarasikan?
Grace Natalie: Sebagai Politikus, Saya Masih Hijau


"Rencananya tahun depan, tapi kapan persisnya belum tahu karena persiapan masih berjalan, apalagi semua orangnya belum pernah masuk parpol," kata Grace ketika dihubungi, Jumat 27 Maret 2015.


Grace menargetkan tahun ini dapat melengkapi infrastruktur dan struktur sampai tingkat terkecil sebagaimana disyaratkan UU Nomor 2/2011 tentang Partai Politik. Di antara syarat yang paling penting saat verifikasi adalah jumlah anggota dan kepengurusan di daerah.


"Soal sudah punya berapa banyak saat ini sudah ada yang sukarela menjadi inisiator. Kurang lebih sudah 300 kabupaten, dan untuk provinsi hampir semuanya," kata Grace.


Konsentrasi Grace kini membangun basis kepengurusan di daerah-daerah itu sebelum memutuskan kapan dideklarasikan. "Kita bangun dari bawah dulu kalau nanti harus melalui verifikasi agar bisa lolos. Deklarasi gampang kalau di bawah sudah beres," ujarnya.

Grace menuturkan, partainya menyasar kalangan muda sebagai target anggota. Usia muda menjadi syarat untuk dapat duduk di kepengurusan. Mereka membatasi maksimal 45 tahun.

Soal nama partai yang mengingatkan orang pada sebuah partai yang pernah eksis di masa lalu, Grace mengatakan bahwa itu hanya kesamaan singkatan saja. "Kebetulan saja, singkatannya sama."

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya