PDIP Siap Bela Menteri Yasonna Hadapi KMP

Kemenkum HAM Bentuk Tim Khusus Verifikasi Munas Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly, dijadwalkan menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR RI pada Selasa besok, 31 Maret 2015. Rapat tersebut rencananya akan membahas sejumlah isu, diantaranya tentang kisruh Golkar dan Koalisi Merah Putih yang gencar menggulirkan hak angket.

"Yang jelas besok Menkumham diundang. Saya kira di komisi III, kalo puas dari penjelasan Menkumham, mudah mudahan aja angket tidak berlanjut," kata Anggota Komisi III DPR, Trimedya Panjaitan, di gedung DPR RI, Jakarta, Senin, 30 Maret 2015.

Politisi PDIP ini berharap Menteri Yasona bisa menjelaskan terkait permasalahan dualisme kepengurusan Golkar dengan sangat rinci. Sehingga penjelasnya secara hukum bisa diterima oleh Koalisi Merah Putih (KMP) yang gencar menggalang hak angket.

"Mudah mudahan pak Laoly bisa jelaskan dengan landasan hukum yang jelas, sehingga kawan kawan KMP akan puas," ujarnya.

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme

Selain itu, kata Trimedya, PDIP sebagai bagian pemerintah, memastikan akan mendukung apapun keputusan Yasonna. "Dari PDIP kita akan melakukan upaya yang bisa kita lakukan," kata Trimedya.

Meski berencana memback up sang menteri pada rapat kerja Selasa besok, tapi menurut Trimedya, fraksi PDIP tidak ada persiapan khusus. "Kita liat aja besok. Kalau kami nggak ada persiapan khusus. Kita di fraksi dan PDIP juga nggak ada persiapan khusus," lanjut Trimedya. (ren)

Menteri Yasonna Temui Wapres Bahas Golkar
![vivamore=" Baca Juga
Menkumham Copot Kepala Lapas Kerobokan
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya