VIDEO: KMP Konsolidasi Usai Fraksi Golkar Direbut Paksa

Syukuran Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
Partai Golkar kubu Agung Laksono merebut paksa paksa kantor Fraksi Golkar di Gedung DPR. Usai insiden itu, pimpinan Koalisi Merah Putih, Senin malam, menggelar konsolidasi di Hotel Sultan, Jakarta.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Tampak sejumlah petinggi partai dari KMP, antara lain, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien  Rais, Wakil Ketua Umum Fadli Zon dan Ketua DPR, Setya Novanto.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar



ARB mengatakan, perebutan ruang fraksi itu telah mencederai demokrasi. ARB akan melaporkan ke aparat kepolisian.


"Pendudukan secara paksa terhadap kantor Fraksi Partai Golkar yang sekarang masih sah diketuai oleh saudara Ade Komarudin dan sekretaris, saudara Bambang Soesatyo. Kenapa sah, karena itulah yang masih diakui oleh pimpinan DPR karena belum selesainya suatu proses pengadilan," kata ARB.


"Mudah-mudahan dengan selesai perundingan, kapolda ada di sana, kita harapkan ini tidak bisa ada lagi seperti ini. Mau dikemanakan negara kita kalau kemudian demokrasi dicabik-cabik oleh satu tindakan premanisme. Kita tentu segera melaporkan tadi Pelaksana tugas Kapolri, Pak Badrodin Haiti, sudah tahu," lanjut ARB.


Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa Koalisi Merah Putih sebenarnya ingin bekerjasama dengan pemerintah secara baik. Dari awal, Prabowo menawarkan dukungan karena seluruh bangsa harus bersatu membangun negara.


"Tapi kalau ada satu pihak ingin berkuasa secara mutlak tanpa ada pengawasan,
checks and balances
ini saya kira bukan demokrasi. Kita harus tahu, kalau tidak menepati aturan demokrasi pilihan selanjutnya itu tidak baik," kata Prabowo.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya