PAN dan Golkar Usul Badrodin Segera Disahkan sebagai Kapolri

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti Pimpin Sertijab
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fraksi Partai Golkar DPR RI menilai, Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti telah memenuhi syarat dan layak sebagai Kepala Polri. Kedua fraksi tersebut bahkan mengusulkan agar Badrodin segera atau secepatnya disahkan sebagai Kapolri.

Amankan Tanjungbalai, Kapolri Kumpulkan Tokoh Agama Setempat

Menurut anggota Fraksi PAN, Yandri Susanto, pemaparan visi dan misi Badrodin sudah lengkap dan seharusnya diterima untuk menjadi Kapolri.

"Sudah sangat jelas, tegas dan mantap. PAN berpandangan bisa menyetujui, mengambil keputusan saudara Komjen Badrodin Haiti menjadi Kapolri dan segera kita usulkan ke paripurna untuk dimintai persetujuan," kata Yandri dalam forum uji kelayakan dan kepatutan di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 16 April 2015.

Soal Calon Kapolri, Buwas: Saya Bukan yang Terbaik

Yandri berpendapat, Komisi III tak perlu berlama-lama untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutatan agar Polri segera memiliki pemimpin, yang selama lebih tiga bulan kosong.

"Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat makin lebih bagus, dan berkualitas," ujar sekretaris Fraksi PAN ini berpantun.

Kompolnas Sudah Kantongi Nama Calon Kapolri

Pendapat senada disampaikan anggota Fraksi Partai Golkar, Jhon Kennedy Azis. Menurut dia, tak perlu lagi ada pendalaman atas pemaparan visi dan misi Badrodin Haiti. Golkar, katanya, bulat mendukung Badrodin untuk segera disahkan lalu dilantik oleh Presiden.

"Kami Fraksi Partai Golkar, bahwa saudara Komjen Badrodin Haiti memenuhi syarat untuk menjadi Kapolri dan selanjutnya Fraksi Partai Golkar meminta Komisi III untuk dapat menyetujui menjadi Kapolri." 

(mus)

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya