PTUN Gelar Sidang Lanjutan Sengketa Golkar

sidang kedua gugatan golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Munas Golkar Siapkan Ajang 'Duel Konsep' Calon Ketua Umum
- Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) hari ini kembali menggelar sidang gugatan yang diajukan Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, terhadap SK yang dikeluarkan Menteri Hukum dan HAM, yang mengakui kepengurusan kubu Munas Ancol pimpinan Agung Laksono. Sidang yang sedianya akan digelar pukul 08.30 WIB molor selama lebih dari 2 jam dan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Bambang Soesatyo: Rapimnas Jembatan Emas Rekonsiliasi

Persidangan lanjutan ini dipimpin Hakim Ketua Teguh Satya Bhakti didampingi dua hakim lain; Hakim Anggota I Subur MS dan Hakim Anggota II Tri Cahya Indra.
Golkar Tak Perlu Munas Ulang, Ini Dasar Hukumnya


Hadir di persidangan, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. Dia ditemani sejumlah petinggi Golkar, Idrus Marham, Fuad Hasan Mansyur, dan Nurdin Khalid.


Dalam persidangan kali ini kubu Aburizal Bakrie menghadirkan mantan

Hakim Agung Laica Marzuki dan dua pakar hukum tata negara; Margarito Kamis dan Irman Putra Sidin.


Sementara Kubu Agung Laksono menghadirkan Maruarar Siahaan dan Harjono. Keduanya adalah mantan Hakim MK serta I Gede P Astawa yang merupakan guru besar hukum tata negara.


Diketahui dalam persidangan sebelumnya, pihak penggugat (ARB) menolak setiap jawaban dan dalil yang disampaikan oleh pihak Kemenkumham. Namun, mereka sependapat terhadap pernyatan pihak Kemenkumham yang menyatakan bahwa keputusan dalam SK Menkumham M.HH-01.AH.11.01 bukan atas putusan Mahkamah Partai, melainkan pendapat dua hakim Mahkamah Partai yakni Andi Mattalata dan Djasri Marin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya