PDIP Dukung Budi Gunawan jadi Kepala BIN

Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
VIVA.co.id
Budi Waseso Mengaku Jadi 'Anak Emas' Budi Gunawan
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merespon positif terkait kabar yang berhembus bahwa Komisaris Jenderal Budi Gunawan menjadi salah satu nominator Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Kepala BIN Tak Mau Sebut Gafatar Organisasi Terlarang

Politikus senior PDIP, Tubagus Hasanuddin, mengatakan kabar mantan Kapolda Bali itu menjadi salah satu kandidat Kepala BIN memang isu lama.
Komjen Budi Gunawan Bagi-bagi Bingkisan di Car Free Night


Tubagus menilai Komjen Budi adalah sosok yang baik. Sehingga tepat untuk menempati posisi Kepala BIN. "Kalau ditunjuk Presiden, siapapun fraksi akan setuju," kata Tubagus, kepada
VIVA.co.id
, Senin 20 April 2015.


Nama Komjen Budi sebelumnya sudah pernah diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri. Namun, oleh KPK ditetapkan sebagai tersangka, sehingga walau disahkan DPR, tetapi Presiden menunda pelantikan.


Setelah praperadilan oleh Komjen Budi atas starus tersangkanya dimenangkan di PN Jakarta Selatan, Presiden justru tidak melantik Komjen Budi Gunawan. Melainkan mengajukan nama lain, Komjen Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri.


Tubagus, yang duduk di Komisi I DPR dan menjadi mitra BIN, mengaku kalaupun nanti Komjen Budi Gunawan yang ditunjuk, maka tidak ada persoalan lagi untuk ditolak.


"Kan status tersangkanya sudah dianulir di praperadilan," tegasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya