Kata Wiranto Soal Reshuffle Kabinet Kerja

Wiranto.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Reshuffle Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla mulai diusulkan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, selaku partai utama pendukung pemerintah, mendukung langkah itu.

Di dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH), gabungan partai pendukung pemerintah, juga terdapat sejumlah partai termasuk Partai Hanura. Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto, juga angkat bicara soal kabar perombakan kabinet tersebut.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

"Saya belum dengar (Presiden ingin reshuffle kabinet)," kata Wiranto, usai ditemui dalam acara peringatan Hari Kartini Fraksi Hanura DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 21 April 2015.

Wiranto mengaku, bukan kapasitasnya untuk membicarakan soal reshuffle. Walau, di dalamnya juga terdapat kader Partai Hanura.

"Tanyakan ke Presiden," kata Wiranto.

Reshuffle mencuat, karena beberapa survei mengindikasikan anjloknya kepercayaan publik terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Jusuf Kalla. Lembaga seperti Poltracking merilis, untuk menggenjot kepercayaan agar kembali meningkat, hal ekstrim yang harus dilakukan adalah melalui reshuffle kabinet.

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016