Sekjen Kubu Ancol Kirim Surat, Ini Reaksi Bambang Soesatyo

Rapat Timwas Century Di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id - Sikap mengejutkan ditunjukkan Sekjen DPP Golkar kubu Ancol, Zainudin Amali. Ia mengirim surat izin ke pimpinan Fraksi Golkar DPR.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Surat izin itu, disampaikan Amali ke pimpinan Fraksi Golkar pimpinan Ade Komaruddin dan Bambang Soesatyo.

Isinya adalah, Amali meminta izin ke Ade dan Bambang, tidak bisa mengikuti pembukaan Konferensi Parlemen Asia Afrika pada Kamis 23 April 2015 di DPR.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Menyikapi itu, Sekretaris Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, mengapresiasi langkah Amali tersebut.

"Kami mengapresiasi sikap dan langkah Zainuddin Amali yang meminta izin ke Fraksi Golkar untuk tidak menghadiri pembukaan Konferensi Parlemen Asia Afrika. Beliau akan menghadiri konsolidasi organisasi," kata Bambang.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Itu berarti, lanjut Bambang, Amali taat asas karena memang yang sah adalah kepemimpinan fraksi mereka.

"Itu menandakan Amali bukan politisi kemarin sore. Dan itu membuktikan bahwa Amali taat asas dan aturan. Karenanya, saya berharap anggota DPR RI dari Golkar lainnya meniru dan mengikuti langkah Zainuddin Amali," ujar Bambang.

Surat itu dikirim pada Rabu, 22 April 2015 dan ditulis sendiri oleh Amali. Belum ada konfirmasi, kenapa Amali memilih lebih percaya pimpinan fraksi Ade dan Bambang. Padahal, kubu Munas Ancol juga mengklaim pimpinan fraksi mereka yang sah, yang dipimpin Agus Gumiwang dan Fayakhun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya