Marzuki Alie: SBY Lebih Terhormat Jadi Ketua Dewan Syuro

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
- Wakil Ketua Majelis Tinggi partai Demokrat, Marzuki Alie, mengatakan suara yang tidak mendukung SBY kembali menjadi ketua umum bukan sebuah perlawanan. Ini harapan agar agar SBY menjadi Ketua Dewan Pembina yang mempersatukan partai.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

"Saya yakin mayoritas kader sayang dengan SBY. Tidak ingin membuat SBY menjadi terbebani. Menjadi Dewan Syuro lebih terhormat," kata Marzuki saat dihubungi, Jumat 24 April 2015.
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon


Selain itu mantan ketua DPR RI ini meminta untuk mencermati pernyataan SBY terkait kesiapannya menjadi ketua umum kembali. Di mana ada kata-kata yang tidak tegas.


"Menurut pandangan saya, kalimat itu tidak serta merta beliau ingin menjadi ketua umum, ada kalimat pengandaian," katanya.


Marzuki menambahkan dia maju sebagai calon ketua umum karena dorongan dari kader di bawah. Dia menghormati dorongan dari bawah dan tidak menganggap SBY sebagai musuh dalam perebutan posisi orang nomor satu di partai berlambang bintang Mercy ini.


"SBY bukan musuh dan bukan lawan, ini hanya bicara posisi terbaik untuk beliau, cobalah di-pooling ke ketua DPC," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya