SBY Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Temu Kangen SBY dengan Kader Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Partai Demokrat "Main Mata" dengan Pemerintah
- Susilo Bambang Yudoyono dipastikan terpilih kembali menjadi ketua umum partai berlambang Mercy itu secara aklamasi. Namun hal itu juga didukung fakta itu saja yang secara resmi mencalonkan diri sebagai calon ketua umum.

Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD Demokrat Provinsi Bali, Putu Sudiartana di lokasi Kongres, Hotel Shangri-La, Surabaya, Jawa Timur pada Selasa, 12 Mei 2015. Dia percaya proses musyawarah mufakat jauh lebih beradab.
Pakde Karwo Tolak Jabat Sekjen Demokrat


"Kalau voting itu budaya barat. Sementara, musyawarah mufakat jauh beradab dan berbudaya. Itulah demokrasi yang terhormat," kata Sudiartana.


Dia yakin proses pengangkatan SBY sebagai ketua umum akan berjalan lancar. Sebab, para pemegang suara sudah berada di arena kongres sejak Senin kemarin.


"Melihat kondisi saat ini, kami optimistis dukungan terhadap SBY dari para pemilik hak suara akan berjalan lancar," kata Sudiartana.


Dia semakin yakin ketika melihat kandidat kuat lainnya, Marzuki Alie yang semula berniat ikut mencalonkan diri, namun di bagian akhir memilih untuk batal maju lalu mengalihkan dukungannya bagi SBY.


"Kami hormati keputusan Pak Marzuki Alie. Tentunya semua itu untuk kebesaran Partai Demokrat dan secara tak langsung dukungan itu merupakan upaya untuk mendukung kebangkitan partai," ujar dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya