Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

kongres partai demokrat ke-iv di surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengumumkan manifesto politik tentang pembaruan atau modernisasi partainya yang akan dijalankan mulai sekarang tingga tahun 2020.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

SBY mengatakan, Partai Demokrat akan melakukan modernisasi organisasi yang meliputi modernisasi infrastruktur fisik maupun sistem, kultur, kaderisasi, dan kepemimpinan. Pembaruan kultur mencakup pembinaan kader dan sistem kaderisasi yang lebih tertata.

Partai Demokrat akan menyelenggarakan pelatihan dan pendidikan kepemimpinan. "Dengan sasaran 5.000 kader utama agar Partai terkelola dengan baik," kata SBY dalam pidato politiknya saat menutup Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 13 Mei 2015.

Program pembaruan berikutnya adalah peningkatan pengabdian kepada rakyat melalui kader di lembaga legislatif (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi dan kabupaten/kota) maupun eksektutif (Pemerintah Daerah).

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

Partai Demokrat, kata SBY, juga mulai menyiapkan diri untuk menghadapi Pilkada. Demokrat akan mengutamakan kader untuk dicalonkan sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah dengan mempertimbangkan kualitas dan elektabiliatas.

Terakhir, dalam rangka penyuksesan Pemilu tahun 2019. "Sasaran kita adalah berjaya kembali (di Pemilu tahun 2019). Dengan berpolitik yang cerdas dan beretika, Partai Demokrat siap berkompetisi dengan sehat," ujarnya.

AHY Bakal Temui Megawati, Ada Apa?

"Kita harus optimis dan percaya diri menatap masa depan. Insya Allah masa depan kita akan gemilang."

(mus)

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018