Senin, Pimpinan DPR Bahas Pilkada dengan Presiden

Presiden Jokowi Bertemu Pimpinan DPR
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan pimpinan DPR akan diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin pekan depan. Pertemuan akan membahas persiapan Pilkada serentak yang dijadwalkan akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Kita dijadwalkan bertemu dengan Presiden hari Senin besok di Istana Negara. Kita akan membahas lebih lanjut mengenai pilkada, anggaran hingga berbagai hal," ujar Setya di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, 15 Mei 2015.

Setya mengaku, pertemuan tersebut adalah buntut dari perbincangannya dengan Presiden Jokowi beberapa hari lalu.

"Saya sudah temui Presiden di Surabaya. Saya sampaikan salah satu yang sangat urgent dan penting untuk bangsa berkaitan Pilkada," katanya.

Setya mengatakan, Jokowi menanggapi serius seputar permasalahan Pilkada. Sebab, Pilkada berdampak luas terutama pada kepala daerah yang akan memimpin masyarakat di wilayahnya.

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR

"Karena ini menyangkut masalah gubernur, walikota dan bupati. Presiden menanggapi serius. Kami pimpinan DPR mengapresiasi sikap Presiden," ujar dia.

Sejumlah permasalahan Pilkada serentak masih belum juga rampung. Satu di antaranya adalah peraturan KPU tentang syarat pencalonan pilkada yang masih juga buntu. Satu lainnya adalah permasalahan daerah yang masih banyak yang belum menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Komisi II Bahas PKPU dengan KPU & Bawaslu
Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016