Dede Yusuf Calon Kuat Gantikan Anak SBY

Ketua Komisi IX DPR, Dede Yusuf.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
- Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf disebut sebut sebagai kandidat terkuat dalam pemilihan Sekretaris Jenderal (sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat. Jika terpilih, mantan Gubernur Jawa Barat itu akan menggantikan posisi Sekjen yang saat ini dijabat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta, tak menampik jika nama Dede Yusuf merupakan kandidat posisi Sekjen mendampingi Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon


"Iya benar, Dede Yusuf salah satu calon kuat Sekjen," kata Mudarta saat ditemui di Denpasar, Jumat 15 Mei 2015.


Mudarta mengatakan, Dede Yusuf memang layak menempati posisi nomor dua di struktur DPP Partai Demokrat itu. Mudarta bahkan mengaku kenal dekat dengan Ketua Komisi IX DPR itu.


"Kami tahu persis kemampuan Dede Yusuf. Komunikasi Saya intens dengan Dede Yusuf. Beliau (Dede Yusuf) beberapa kali ke Bali dan sering bertemu sama Saya baik di pusat maupun daerah," papar dia.


Dede Yusuf, kata Mudarta, merupakan sosok muda yang memiliki potensi untuk mengurus "dapur" Partai berlambang mercy.


"Sekjen adalah dapur organinasi. Kami rasa Dede Yusuf mampu memegang jabatan itu (Sekjen) dan membantu Pak SBY mengembalikan kejayaan Partai Demokrat."


Mudarta melanjutkan, kepengurusan Partai Demokrat periode 2015-2020 akan diumumkan setelah SBY menyelesaikan liburan bersama keluarganya di Pulau Bali. Menurut pengusaha muda sukses itu, kepengurusan Partai Demokrat diumumkan Ketum SBY paling lambat satu bulan ke depan, dan paling cepat dua pekan mendatang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya