Ada Lima Maklumat untuk Jokowi

Jokowi Kampanye di Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Beberapa survei menyampaikan popularitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus anjlok. Untuk itu, para relawan pendukung Jokowi berinisiatif mengumpulkan dukungan dan semangat kepada Presiden Jokowi.

Ribuan relawan itu menghadiri Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, untuk membuktikan Jokowi tidak melupakan relawannya.

"Ini adalah pertemuan pertama Presiden Jokowi dengan para relawannya setelah 7 bulan. Pertemuan terbuka ini membuktikan bahwa presiden kita Jokowi tidak pernah melupakan rakyatnya, tidak melupakan pemilihnya, tidak melupakan pendukungnya," kata penggagas jambore, Adian Napitupulu, di lokas jambore, Sabtu 16 Mei 2015.

Adian yang kini duduk di Komisi II DPR mencatat ada 7.832 peserta yang hadir di acara yang sudah berlangsung sejak Jumat 15 Mei 2015.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Mereka merupakan perwakilan kelompok sukarelawan yang hadir dari seluruh Indonesia. Seperti Bara JP, Seknas Jokowi, Sekber Jokowi, Kawan Jokowi, ProJo, Gerakan Rakyat Indonesia, maupun Pospera.

"Pak Jokowi, Kita datang dari Aceh, Papua, Lampung, Sulawesi Selatan, Semuanya telah menunggu Pak Jokowi dari dua malam yang lalu," kata Adian.

Sementara, humas jambore, Mustar Bonaventura, mengatakan acara ini sebagai ajang untuk memberi masukan ke pemerintah.

"Itulah alasan penting bagi para relawan untuk berkumpul. Karena disadari memang tak mudah menjalankan pemerintahan, menyusun orang pilihan yang tepat sesuai harapan Nawa Cita. Penting adanya koreksi. Presiden Jokowi akan menerima maklumat dari relawan usulan dari berbagai daerah," ujar Mustar.

Ada lima maklumat, yang diberikan secara tertulis oleh kelompok relawan kepada Presiden Jokowi.

Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Terkendala lahan yang belum dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016