Sekjen PDIP: Kebangkitan Nasional Momentum Evaluasi Menteri

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristyanto, merespon desakan sejumlah pihak yang meminta Presiden Joko Widodo segera melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

Hasto mengatakan, reshuffle kabinet adalah hak prerogatif Presiden yang diatur oleh Undang-undang. Ia meminta semua pihak, termasuk elit politik, tak sibuk mengurusi sesuatu yang menjadi kewenangan Presiden. Namun, momentum Kebangkitan Nasional seharusnya menjadi waktu yang tepat untuk mengevaluasi kinerja menteri Kabinet Kerja.

"Menteri saatnya melakukan evaluasi diri dan mempercepat kinerja mereka," kata Hasto saat ditemui di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Rabu, 20 Mei 2015.

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

Menurut dia, evaluasi harus dilakukan terus menerus, karena rakyat pasti akan memberikan catatan kritis terhadap kinerja menteri. Terutama di sektor perekonomian yang dinilainya masih banyak aspek yang harus dibenahi, seperti masalah pangan, dimana Indonesia masih tergantung impor.

"Tujuh bulan pemerintahan Presiden Jokowi banyak progres perekonomian kita. Saat ini tinggal mempercepat program-program seperti program padat karya, stimulus fiskal dan kebijakan lainnya."

Mematahkan Peluang Tanpa Tanding Ahok

(mus)

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal mengelak menjawab soal nama Risma.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016