Idrus Marham: Aburizal-Kalla Sudah Bahas Formula Islah

Golkar Munas Bali Laporkan Agung Laksono Cs ke Bareskrim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan bahwa Ketua Umum Aburizal Bakrie (ARB) telah menemui Jusuf Kalla sebagai mantan pemimpin partai itu, di Jakarta, kemarin.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Mereka, kata Idrus, membahas rumusan atau formula untuk islah atau perdamaian dua kubu Partai Golkar setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Timur membatalkan keabsahan kepengurusan kubu Agung Laksono dan mengesahkan kepengurusan Aburizal Bakrie.
Soal Dugaan Pengurusan Sengketa Golkar, Ini Kata Yorrys


"Pertemuan kemarin siang sambil makan siang. Kita sampaikan maksud bahwa dengan kemenangan PTUN agar dilakukan pertemuan dengan kubu Ancol untuk membicarakan tindak lanjut kesepakatan sebelumnya," kata Idrus kepada wartawan di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 21 Mei 2015.


Idrus menjelaskan bahwa kedua kubu sebelumnya telah bersepakat untuk berdamai dan menerima apa pun putusan pengadilan. Pihak yang menang wajib mengakomodasi pihak yang kalah.


Kalla, kata Idrus, menyambut baik semua keputusan dan kesepakatan itu. "Pak JK (Jusuf Kalla) sudah buat pernyataan, kita harus hormati proses hukum, apa pun putusan PTUN. Yang kalah juga harus
legowo (
ikhlas),” katanya.


Selain itu, hasil pertemuan dengan Kalla ditindaklanjuti pertemuan berikutnya untuk membahas lebih mendetail tentang formula islah kedua kubu. "Pertemuan untuk formulasi ini antara Jumat atau Sabtu besok," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya