Ketua DPR Dukung Upaya Islah Partai Golkar

Ketua DPR RI Setya Novanto
Sumber :

VIVA.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, merespons upaya islah Partai Golkar. Menurut Novanto, islah akan memberi jalan bagi partai berlambang pohon beringin itu untuk mengikuti pilkada serentak yang akan digelar pada Desember tahun ini.

"Saya selaku pimpinan DPR menyambut baik upaya islah. Tentu saya mengapresiasi, baik Pak Aburizal Bakrie dan juga Pak Agung Laksono yang mau islah. Ini untuk menyelamatkan Golkar agar bisa ikut pilkada," kata Novanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 21 Mei 2015.

Novanto menjelaskan islah Partai Golkar merupakan keinginan dari pemerintah. Penyelesaian konflik secara internal ini, lanjut dia, menjadi jalan yang terbaik untuk kemajuan Golkar.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Selain itu, dia meminta dalam islah yang dilakukan harus didasari komitmen yang kuat termasuk dalam struktur kepengurusan.

"Di dalam islah itu bisa saling tukar menukar pengalaman dan juga menukar struktur dengan situasi yang baik," ujar Novanto.

Selain itu, Novanto mengingatkan bahwa tradisi Golkar yang sudah lama ada harus dijaga. Selama ini, kata Novanto, Partai Golkar selalu menjunjung musyawarah dan mufakat untuk mengambil keputusan.

"Berunding dan musyawarah itu tradisi di Golkar. Upaya islah ini saya menyambut gembira, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik," tuturnya. (ase)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016