Jalan Islah Partai Golkar

Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Sekretaris Jenderal partai Golkar Idrus Marham menegaskan keseriusan kubu Munas Bali untuk mengajak kubu Munas Ancol islah. Menurutnya, kepentingan segelintir elit harus dikesampingkan demi kepentingan bersama yang lebih besar.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Yang terpenting sekarang semua harus diakhiri dengan kepentingan kemajuan partai Golkar dan Pilkada serentak. Jangan kita berpikir ini hanya kepentingan elit," kata Idrus di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 21 Mei 2015.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar


Menurutnya, setelah putusan PTUN membatalkan SK Menkumham yang memihak kubu Agung Laksono merupakan ujian bagi para elit partai berlambang pohon beringin ini.


"Apakah berjuang untuk kebesaran Golkar dengan memperhatikan kepentingan kader di daerah. Atau hanya syahwat untuk kepentingan sendiri," katanya.


Selain itu Idrus mempercayai Jusuf Kalla dapat memfasilitasi islah kedua kubu agar Partai Golkar bisa mengikuti Pilkada serentak. "Saya punya keyakinan JK sudah jalin komunikasi dengan Ancol," katanya.


Untuk itu, dia meminta kubu Munas Ancol menghentikan berbagai kegiatan politik seperti Rapimnas dan penjaringan. "Putusan PTUN momentum untuk menyatukan kekuatan Golkar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya