Tuntutan Demo BEM SI: Bertemu Jokowi atau Anak Buahnya

BEM SI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan diri BEM SI menggelar aksi pawai jalanan di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta. Mereka membuat arak-arakan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Kamis 21 Mei 2015.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket

Imbas aksi itu, arus lalu lintas di depan patung kuda Thamrin sudah mulai ditutup.
Selawat Iringi Perjalanan Demo 4 November ke Istana Negara


Ahmad Khairudin Syam, koordinator aksi itu, mengatakan, bahwa aksi demo mereka hari ini akan berjalan dengan tertib dan teratur.


"Konsep aksi kami rapi, massa aksi tak ada yang di luar barisan. Tiap perwakilan universitas akan diberikan kesempatan orasi, maksimal 5 menit," kata Ahmad, Kamis 21 April 2015.


Menurutnya, mereka akan menginap apabila tidak dapat bertemu dengan Jokowi akan tetap mereka lakukan. Diketahui, dalam demo hari ini, tuntutan yang mereka ajukan masih sama, yaitu ada dua tuntutan yang sebelumnya telah mereka katakan pada konferensi persnya di Bundaran HI, Rabu 20 Mei 2015.


"Yang penting Pak Jokowi keluar, kalau tidak bisa Pratikno tidak apa, tapi dia ke Malang, tinggal Luhut Binsar kemungkinan yg bisa kami temui. Target kami masih sama, yaitu tuntutan terhadap BBM dan Blok Mahakam serta Freeport," ujarnya.


Dari pantauan, terdengar teriakan-teriakan yang menuntut Jokowi untuk pulang. Dalam teriakan itu, mereka mengancam akan menginap apabila Jokowi tidak dapat mereka temui hari ini.


Sebelumnya, para pimpinan BEM itu telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada 19 Mei 2015. Setelah bertemu presiden, para mahasiswa berfoto bersama. Hasil foto itu kemudian menjadi viral karena entah kenapa isu yang sebelumnya berkembang mahasiswa akan demo besar pada 20 Mei urung dan diganti menjadi hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya