Ada Putusan PTUN, Golkar Optimis Hadapi Pilkada

Golkar Munas Bali Menang di PTUN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan kepengurusan Aburizal Bakrie (ARB) membuat tenang DPD Partai Golkar untuk bergerak cepat mengonsolidasikan diri jelang Pilkada.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Sekretaris DPD Golkar Bali I Komang Purnama menjelaskan, saat ini partainya semakin optimistis menatap Pilkada serentak pada Desember mendatang.

"Kami tergabung di Koalisi Bali Mandara (KBM) bersama Partai Demokrat dan lainnya," kata Purnama saat ditemui VIVA.co.id di Kantor DPD Golkar Bali, Jalan Surapati Denpasar, Kamis, 21 Mei 2015.

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Purnama mengatakan, partainya kini fokus melakukan persiapan uji publik kandidat yang akan bertarung di enam kabupaten/kota pada Pilkada serentak.

"Kandidat yang mendaftar dan memenuhi persyaratan kita sudah surati untuk menyiapkan visi dan misi. Awal Juni nanti rencananya uji publik kita gelar," katanya menambahkan.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Ia menyatakan, partainya kini semakin solid untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Purnama mengaku Golkar Bali telah mengonsolidasikan kadernya di semua kabupaten/kota di Bali.

"Kami sudah menyampaikan putusan TUN itu kepada Ketua DPD kabupaten/kota, untuk selnjutnya disampaikan kepada KPUD/Panwaslu se-Bali dan instansi terkait," ujarnya.

"Di tingkat provinsi kami juga sudah sampaikan putusan itu kepada Bawaslu, KPUD Bali, Polda Bali, Kodam IX Udayana dan Korem."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya